Beberapa Hal Yang tidak pernah terpikirkan


45% kecelakaan lalu-lintas di Indonesia menimpa perempuan, dengan berbagai macam hasil kecelakaan mulai dari yang ringan, parah sampai pada kematian.

Accident

Macem-macem hasilnya, mulai dari luka tergores, luka karena gesekan aspal (lebih banyak dimuka untuk banyak kasus >_< kasihan si cewek), ada juga yg patah tulang, entah tangan atau kaki ada juga yg gegar otak, atau yg lebih sadis langsung terpotong di tempat kejadian hingga kematian.

Pesan Gue :
“Gue aware soal keselamatan dalam berlalu-lintas, terutama dalam hal lalu-lintas, termasuk dalam hal sepele seperti gonceng cewek (anak orang), supaya gak seenak dengkul, sekalipun misalnya itu pacar sendiri. Pokoknya siapa aja, karena hal ini ada dalam kode etik SKH.

Berikut beberapa hal kritikal yg harus diperhatikan oleh para cewek, termasuk cowok juga :

1. Waktu ambil belok kiri di jalan rata, tunggu sepi arah kanan belakang, atau kurangi kecepatan. Supaya yg dibelakang gk ngerem mendadak.
2. Jgn nyalip dari sebelah kiri.
3. Jgn terlalu ngandelin kaca spion, pasang telinga untuk mendengar deru motor/mobil yg kencang dari arah belakang, karena beberapa type kendaraan punya suara yg halus.
4. Pakai pakaian yg nutupin body kamu, terutama celana panjang dan jaket, jaga2 body kamu gak lecet krn kejadian, sehingga menimbulkan banyak baut dan mur yg gak guna. Konyol kalo kamu banyak item2 bekas begituan.
5. Kalo pacar kamu ngebut, pentung dia, ingetin kalo jalan bukan punya bapaknya aja, and ingetin kalo kamu masih pengen ke salon sama ke mall.
6. Jgn maksa diri kalo nyalip kendaraan yg lain, beberapa type pengendara terkadang suka kena penyakit kaget, sehingga suka banting setir ke arah kamu secara refleks >_<‘
7. Ngebut disaat perlu, dan hindari ngebut di jalan yg banyak pertigaan walaupun sepi, ini jaga2 sapa tau ada doggydo, hamster, kelinci atau kucing imut yg nyebrang seenaknya.
8. Berdo’a sebelum jalan. Untuk yg ini tanya sama Guru Agama masing2.

“Intinya naik kendaraan pakai Otak dan Perasaan.”

1 thought on “Beberapa Hal Yang tidak pernah terpikirkan

Leave a comment