Salah Kaprah tentang SEO


Beberapa hal yang Salah Kaprah tentang SEO (Search Engine Optimization).

1. Tidak ada istilah Pakar SEO, Ahli ilmu SEO, Master ilmuSEO, Guru SEO karena ilmu SEO adalah Seni Teknis yang tidak bisa diukur, dan tolak ukurnya apa ? (terlalu banyak aspek, seperti market siteenginenya dimana ? keyword spesifik atau global, dls)
Karena setiap orang memiliki teknik berbeda-beda dalam mendongkrak website mereka di Internet.

2. Tidak ada minimal atau maksimal jumlah link yang merefer pada alamat web sendiri atau alamat tertentu, yang ada pada artikel yang ditulis di-Internet.

Saya pernah ketemu orang yang mengaku Pakar SEO, dia berkata minimal harus ada 3 (tiga) Link yang mereferer pada web sendiri atau link tertentu untuk menaikkan posisi di search engine.

Sekali lagi saya katakan ini adalah salah besar. Bahkan tanpa ada kata/kalimat yang memiliki hyperlinkpun, Website anda tetap mempunyai kesempatan besar masuk halaman idaman di search engine yang anda targetkan.

3. Nama domain tidak boleh mengandung karakter “-” (strip). Well, ini juga salah besar. Omong kosong kalau ada Pakar SEO yang kasih nasihat seperti itu. Karena faktor penentu utama dari kenaikan rank website di search engine adalah Originalitas Konten dan Keteraturan Update Informasi/Artikel yang baru.

4. to be continued…. (nanti disambung lagi, mau tidur).

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s