Jawab PR Matematika dengan Search Engine? Kenapa tidak!


Mungkin tidak banyak diantara teman-teman yang tau bahwa rata-rata seluruh situs yang tergolong search engine, mampu menjawab (mengerjakan) sebuah kalkulasi matematika, tapi ada satu search engine yang khusus diciptakan untuk keperluan tersebut.

Namanya WolframAlpha, sebuah search engine khusus yang di rancang untuk memberikan sebuah jawaban pasti (absolut) dari input kalkulasi pasti dari sebuah request oleh penggunanya, dengan

Contoh Pencarian Data Abstrak :

Jika kita mengetikkan kata kunci “Who is President of Indonesia now?” (tanpa tanda kutip), maka hasil pencarian akan memberikan nama Presiden Indonesia saat ini.

Contoh Pencarian/Jawaban Data Matematik :

Jika kita mengetik sebuah pertanyaan kalkulasi matematika, seperti “10x + 50 = 1000” (tanpa tanda kutip), maka hasil pencarian/kalkulasi akan memberikan nilai (jawaban)  (“x“) dari input pertanyaan yang diberikan, lengkap dengan relasi jawaban lainnya, semisal grafik X dan Y.

Hehe,,… jadi inget waktu masih SMA, tiap ada soal/PR dari Guru, ngerjainnya pake situs ini, praktis gak pake ribet, cuman ya gitu,  efek sampingnya jadi gak begitu paham sama pembahasan matematikanya, alias bikin males.

Jadi warning, harap gunakan situs diatas dengan bijak dan bertanggung jawab, hahayyy,,… 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s