Update BIOS ACER ASPIRE One 532h Series


Beberapa hari kemarin saya mendapatkan kasus service sebuah Netbook (ACER ASPIRE One 532h Series) yang memiliki trouble pada deteksi perangkat Bluetooth.

Pemiliknya mengeluh sekian kali install system operasi yang berbeda-beda, perangkat bluetooth tetap mengalami trouble pada masalah deteksi (pairing) ke perangkat bluetooth yang lain 

Setelah sekian kali uji test pada ruang lingkup system operasi yang berbeda, akhirnya saya memastikan bahwa pada seri ACER ASPIRE One 532h Series, terdapat sebuah malfunction yang terjadi pada controller Chipset Bluetooth dan sekali lagi sudah menjadi hal umum, jika permasalahan controller, akan selalu terkait dengan base system dasar dari sebuah perangkat seperti Laptop ataupun Komputer 

Dugaan saya pun tepat, setelah saya cross check silang di website resmi ACER.  Ternyata terdapat sebuah post berita, tentang FIX UPDATE, untuk permasalah Bluetooth pada bagian BIOS.

Singkat cerita, saya melakukan update BIOS, via GUI (Windows),  dan permasalahan deteksi bluetooth pun selesai tanpa ada masalah 

Bagi kamu-kamu yang mau update BIOS ACER ASPIRE ONE 532h Series milik kamu, saya sarankan segera update untuk menghindari permasalah yang sering terjadi.

Untuk BIOS nya dapat di download disini :

ACER ASPIRE ONE 532h Series – BIOS Version v1.25 – Date Version : 2010/07/05

1 thought on “Update BIOS ACER ASPIRE One 532h Series

Leave a comment